Dikabarkan Mau Beli Grab, CEO Uber Angkat Bicara

Posted By Sendal on Thursday, January 25, 2018 | Thursday, January 25, 2018

http://ift.tt/2DAotEz
Jakarta - Operasional Uber di kawasan Asia Tenggara dirumorkan akan diserahkan pada kompetitornya, Grab. Pihak Uber dalam pernyataannya menepis hal tersebut.

Perusahaan ride sharing yang dipimpin CEO Dara Khosrowshahi ini menegaskan akan tetap berkomitmen di pasar Asia.

"Uber berkomitmen untuk terus hadir di Asia dan terus berinvestasi untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi penumpang, mitra-pengemudi dan kota-kota di Asia," kata Uber dalam keterangan yang diterima detikINET.

Pihak Uber memang disarankan oleh Rajeev Misra, eksekutif SoftBank, untuk fokus pada pasar tertentu saja seperti AS, Eropa, Amerika Latin dan Australia. Tapi Dara mengungkapkan ketidaksetujuannya dan menyatakan Uber akan terus maju ke depan dan berekspansi.

Dara mengatakan hal itu dalam ajang World Economic Forum di Davos. Ia juga optimistis Uber yang saat ini masih merugi akan meraih untung. "Kami akan untung sebelum tahun 2022," demikian keyakinannya.

Ia juga ingin Uber melakukan penjualan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO), paling cepat pada awal tahun depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Grab dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara. Kabar akuisisi Grab pada operasional Uber di Asia Tenggara juga berkembang karena kedua perusahaan sama-sama mendapat pendanaan besar dari raksasa teknologi Jepang, Softbank.

Pihak Softbank sama-sama duduk di dewan direksi kedua perusahaan dan kabarnya ingin melakukan konsolidasi bisnis. "Softbank akan memainkan peran konsolidasi," sebut sumber Kr Asia.

Dengan valuasi USD 68 miliar, Uber adalah startup paling bernilai di dunia dan beroperasi secara global. Sedangkan Grab fokus habis-habisan di pasar Asia Tenggara. (fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2DxTOI4
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, January 25, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts