Ikuti Samsung Cs, LG Kepincut Bikin Ponsel Layar Lipat

Posted By Sendal on Thursday, January 25, 2018 | Thursday, January 25, 2018

http://ift.tt/2DzqBN5
Jakarta -

Ponsel layar lipat (foldable) sepertinya tengah dilirik sejumlah vendor smartphone belakangan. Nah, kini giliran LG yang dilaporkan mendaftarkan paten ponsel layar lipat.

Adapun paten LG ini terdaftar di World Intellectual Property Organization (WIPO). Menariknya, tak cuma satu paten yang terdaftar, melainkan dua paten berbentuk konsep.

Oleh LG, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (25/1/2018), dalam patennya, tertulis informasi berbunyi 'perangkat mobile dengan layar fleksibel yang bisa dilipat setengah'. Versi pertama digambarkan tampil dengan dua bodi handset di masing-masing sisi, dengan satu layar yang bisa dilipat setengah.

Ketika dilipat, perangkat tersebut menyerupai smartphone dan punya layar 'always on'. Namun, ketika dibentangkan, wujudnya menyerupai tablet.

Foto: Phone Arena
Sementara, versi kedua sedikit mirip dengan yang pertama. Perbedaan besar hanya ketika ponsel dilipat. Bagian dari layar kedua masih menampilkan dari layar yang pertama. Nantinya, akan ada bar yang bisa digunakan untuk menampilkan ikon atau data lain.
Foto: Phone Arena

LG sendiri mendaftarkan paten ini sejak Juli 2017. Hanya saja, WIPO baru merilisnya beberapa minggu lalu. Dengan adanya paten ini, LG bergabung bersama Samsung, ZTE, dan Microsoft dalam kompetisi menggarap ponsel layar lipat.

(agt/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2DzRY9y
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, January 25, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts