Cerdas dan Pemberani, Inilah Beberapa Fakta Nathan Drake

Posted By Sendal on Thursday, May 24, 2018 | Thursday, May 24, 2018

https://ift.tt/2Lo2G7s

Pada tahun 2007, Naughty Dog memperkenalkan sebuah game yang cukup seru untuk diikuti, game tersebut adalah Uncharted: Drake’s Fortune. Game yang dirilis khusus untuk PlayStation 3 ini langsung mendapatkan sambutan meriah dari para gamer.

Memang untuk urusan ide, Uncharted mengambil ide yang sudah ada karena mirip dengan Tomb Raider zaman dulu. Bedanya yang menjadi fokus cerita utamanya adalah seorang laki-laki bernama Nathan Drake. Misi Drake juga tergolong sama yaitu mencari peninggalan-peninggalan sejarah sembari berusaha menyelamatkan diri dari penjahat.


CONTINUE READING BELOW


Tenggelamnya nama Tomb Raider justru membuat game besutan Naughty Dog ini semakin meroket. Tentu meroketnya Uncharted tidak lepas dari karakter Nathan Drake itu sendiri. Bahkan dalam petualangannya, Drake sendiri menyimpan berbagai fakta yang sangat baik untuk diikuti bro.

Mungkin tanpa basa-basi lagi, bagaimana langsung saja kita bahas mengenai fakta Nathan Drake, apalagi laki yang satu ini merupakan salah satu karakter terbaik di industri game.

Awal Pengembangan

Source: Change.org

Harus diakui, ada banyak ide yang mendorong terciptanya seorang Nathan Drake. Setidaknya hal ini dikatakan oleh Direktur Kreatif Naughty Dog, Amy Hennig. Dalam pembuatannya Amy memasukkan unsur humor untuk seorang Nathan Drake, meskipun ia dalam keadaan terjepit. Bahkan Drake sendiri dianggap sebagai tokoh yang sadar bahwa dirinya tidak bisa serius.

Desain permainan Uncharted pertama, Richard Lemarchand mengungkapkan salah satu yang menjadi inspirasi seorang Nathan Drake adalah Johnny Konoxville yang merupakan salah satu orang besar di industri perfilm-an. Alasan menjadikan Knoxville sebagai inspirasi adalah karena Lemarchand ingin memasukkan sikap dingin dan keren milik Knoxville.


CONTINUE READING BELOW


Bahkan bukan hanya Knoxville, orang-orang seperti Nolan North dan Cary Grant juga menjadi inspirasi diciptakannya karakter Nathan Drake. Pemimpin Animator Sinematik Naughty Dog, Josh Scherr mengatakan ia ingin membuat Nathan Drake sebagai orang biasa yang harus berusaha ketika memanjat dan terlihat gugup ketika sedang situasi dikelilingi api.

Intinya, esensi “orang biasa” inilah yang ingin dilihat dari sosok Nathan Drake.

Penampilan Berubah-ubah

Source: God Hates Geeks

Tentu bagi sebagian gamer mereka tidak bakal sadar bahwa Nathan Drake mengalami penampilan yang berubah-ubah. Yang diubah memang bukanlah hal berpengaruh dalam game, tapi perubahan yang dilakukan ini berpengaruh pada penampilan.

Pertama adalah fisik dari Nathan Drake di Uncharted: Drake’s Fortune terlihat cukup kecil. Tidak ada otot-otot besar di sana, Drake terlihat cukup kurus dan hal ini diiyakan oleh Amy Hennig. Padahal sebelumnya Hennig menginginkan Drake punya penampilan lebih besar dari yang ada di seri Uncharted: Drake’s Fortune.


CONTINUE READING BELOW


Barulah di game kedua Drake memiliki tubuh yang lebih besar serta berotot. Tapi adalagi perubahan yang tak kalah signifikan dari segi penampilan yakni warna matanya berubah dari cokelat, menjadi biru di seri ketiga Uncharted: Drake’s Deception.

Masih belum selesai, perubahan juga terjadi pada tinggi badan seorang Nathan Drake. Awalnya ia memiliki tinggi badan 1,80 meter dan kemudian diubah menjadi 1,87 meter di Uncharted: The Thieves End seperti yang dinyatakan oleh karyawan Naughty Dog itu sendiri. Itulah yang menjadi fakta Nathan Drake selanjutnya.

Nah, ada fakta Nathan Drake apalagi ya yang bisa kalian ketahui? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS


Let's block ads! (Why?)



from Duniaku Network https://ift.tt/2xea1nk
https://www.duniaku.net
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, May 24, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts