Adu PS4 Pro vs Xbox One S

Posted By Sendal on Wednesday, November 09, 2016 | Wednesday, November 09, 2016

JAKARTA - Sony dan Microsoft telah mengungkapkan masing-masing konsol miliknya yakni PlayStation 4 Pro dan Xbox One S. Di antara kedua perangkat tersebut, mana yang lebih baik untuk Anda?

Sebagaimana dilansir Digital Spy, Rabu (9/11/2016), berikut ini beberapa ulasan mengenai perbedaan antara PS4 Pro dan Xbox One S.

PS4 Pro dan Xbox One S

Xbox One S merupakan versi baru. Perangkat ini diklaim lebih slim dan lebih baik daripada Xbox One sebelumnya. Fokus konsol ini terletak pada fitur 4K entertainment, tetapi tidak untuk game.

PS4 Pro sedikit chunkier, namun disebutkan lebih kuat dari PS4. Konsol ini ditujukan untuk mereka yang haus akan teknologi terkini.

Model Konsol

Microsoft mengumumkan ada tiga versi Xbox One S dengan versi konsol yang ramping. Masing-masing datang dengan pilihan hard drive berbeda, yakni 1 TB, 2 TB, dan 500 GB. Sementara PS4 Pro hadir dengan hard drive 1 TB.

Desain Xbox One S dan PS4 Pro

Salah satu fitur terbaik dari Xbox One S adalah desain. Untuk ukuran desain, Xbox One S lebih kecil ketimbang PS4 Pro. Tak hanya berbentuk bulat, Xbox One S juga mampu berdiri tegak secara vertikal.

Sayangnya, berdiri vertikal hanya disertakan dengan model 2 TB. Sehingga, jika Anda membeli model 1 TB atau 500 GB, Anda harus membeli alat berdiri secara terpisah.

Menariknya, desain berlubang dari Xbox One S datang dengan warna putih, sedikit seksi dan ramping. Sementara pada PS4 Pro dan PS4 Slim, desainnya telah diubah menjadi lebih bulat dari sudut dan matte. Perubahan tersebut tentunya membuat konsol ini menjadi lebih menarik.

Secara substansial, PS4 Pro lebih besar daripada PS4 dan PS4 Slim. Konsol ini memiliki lapisan tambahan untuk membuat ruang perangkat keras internal menjadi lebih kuat dan terbilang mumpuni.

Spesifikasi Xbox One S dan PS4 Pro

PS4 Pro dikemas dengan prosesor eight-core x86-64 AMD ‘Jaguar’ CPU dengan clock speed 4,2 teraflops berbasis Radeon AMD GPU dan RAM 8 GB GDDR5 RAM serta storage 1 TB.

Grafis dan kecepatan upgrade untuk PS4 Pro sudah mendukung game resolusi 4K dan upscaling 4K untuk judul full HD. Sedangkan Xbox One S mempertahankan grafis asli Xbox One.

Secara konsol memiliki dukungan untuk HDR dalam game, yang membuat gamer merasakan game jauh lebih realistis dan berwarna. Xbox One S juga telah dibekali ultra 4K dan kompatibel dengan HDR TV.

Let's block ads! (Why?)

https://img.okezone.com/dynamic/content/2016/11/09/57/1536665/adu-ps4-pro-vs-xbox-one-s-9wqICH4Qtu.jpg?w=400

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 09, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts