Peramban Chrome Bakal Dukung Virtual Reality

Posted By Sendal on Tuesday, November 08, 2016 | Tuesday, November 08, 2016

CALIFORNIA - Google berencana untuk memboyong teknologi virtual reality (VR) ke peramban miliknya yakni Chrome. Pada peramban tersebut, Google akan menghadirkan sebuah website bernama WebVR.

Di sana, pengguna Chrome bisa menemukan fasilitas aplikasi berupa game dan lainnya yang mendukung teknologi virtual reality.

BERITA REKOMENDASI


WebVR merupakan produk yang dibuat berdasarkan konsorsium world wide web. Alamat tersebut akan berpengaruh pada WebGL, yakni sebuah API yang digunakan untuk memberikan konten berjenis tiga dimensi di dalam peramban, sebagaimana dilansir Digital Trends, Selasa (8/11/2016).

Tujuan adanya WebVR tidak lain adalah untuk memberikan pengalaman baru yang memungkinkan konten VR berupa game dan aplikasi dapat langsung disaksikan dari internet ke perangkat mobile, hingga perangkat headset VR.

Oleh karena itu, Google WebVR Product Manager Megan Lindsay mengatakan, peramban Chrome di Android bisa menikmati pengalaman tersebut melalui WebVR versi 1.1. Perilisan perdana WebVR kabarnya akan berlangsung pada Januari 2017.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fy0k8Q

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, November 08, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts