Pilpres AS: Situs Imigrasi Kanada Sempat Crash

Posted By Sendal on Wednesday, November 09, 2016 | Wednesday, November 09, 2016

OTTAWA – Situs utama Kanada rupanya mengalami crash berkali-kali pada hari ini, Rabu (9/11/2016), ketika penghitungan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) dilakukan. Beberapa netizen di AS, Kanada, dan Asia menyadarinya saat mengakses situs Citizenship and Immigration Canada.

Sebagaimana dilaporkan The Guardian, pesan di situs menyatakan bahwa halaman tidak bekerja ketika diakses. Otoritas Kanada pun tidak bisa dihubungi segera untuk dimintai keterangan, namun masyarakat Twitter mem-posting keluhan yang sama.

BERITA REKOMENDASI


Data dari Google Trends juga menyatakan bahwa pencarian ‘move to Canada’ naik secara signifikan dalam sehari, begitu Donald Trump mulai memimpin perolehan suara di Florida dan Ohio.

 

Penduduk Kanada kemudian langsung membuat hastag #MeanwhileInCanada untuk mengatakan situasi di negara terbesar kedua di Benua Amerika tersebut. “Jika seseorang membutuhkan saya, saya sedang minum sirup maple sampai pingsan sambil bernyanyi Oh Canada,” demikian cuit Caitlin Green melalui akun Twitter miliknya.

Kemungkinan, situs tersebut crash karena banyak penduduk yang ingin pindah kewarganegaraan dari AS ke Kanada karena tidak puas dengan hasil pemilihan presiden. Sekadar informasi, Donald Trump telah dinyatakan menang dalam quick count yang dirilis Real Clear Politics dengan mengantongi 277 suara electoral votes dari 270 suara yang dibutuhkan.

Let's block ads! (Why?)

https://img.okezone.com/dynamic/content/2016/11/09/207/1537045/pilpres-as-situs-imigrasi-kanada-sempat-crash-vElWB4K1eZ.jpg?w=400

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 09, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts