Mobil Otonom Toyota Pakai Otak Nvidia

Posted By Sendal on Friday, May 12, 2017 | Friday, May 12, 2017

http://ift.tt/2r5USwb
Jakarta - Nvidia mengumumkan kemitraannya dengan raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, untuk bersama-sama mengembangkan mobil otonom.

Dikutip detikINET dari Reuters, Nvidia menyatakan Toyota akan menggunakan teknologi artificial intelligence untuk mengembangkan sistem mobil yang dapat berjalan tanpa bantuan sopir.

Tepatnya, Toyota bakal memakai platform kecerdasan buatan Nvidia Drive PX. Demikian dikatakan oleh CEO Nvidia, Jensen Huang.

Nvidia terkenal di industri game dengan mendesain chip pemroses grafis. Namun dalam beberapa tahun belakangan, mereka juga jadi pemain kunci di sektor otomotif dengan menyediakan 'otak' mobil otonom.

Selain Toyota, Nvidia telah melakukan kerja sama serupa dengan Audi dan Mercedes. Drive PX memakai data dari kamera dan radar mobil otonom, lalu menggunakan kecerdasan buatan dalam membantu mobil memahami dan bereaksi terhadap lingkungan sekitar.

"Kita berbicara bukan hanya soal pengembangan namun juga rencana pengenalan mobilnya ke pasar," sebut Danny Shapiro, Senior Director Nvidia.

Sebelumnya Nvidia dan Audi optimistis bahwa mobil otonom hasil kerja sama mereka bakal mengaspal di jalanan umum pada tahun 2020. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2q95UmH
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 12, 2017

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts