Telkomsel Unified Collaboration Mirip WhatsApp, Apa Bedanya?

Posted By Sendal on Friday, May 12, 2017 | Friday, May 12, 2017

http://ift.tt/2qZJQwf
Jakarta - Dengan menggandeng Cisco, Telkomsel baru saja merilis aplikasi Telkomsel Inified Collaboration untuk solusi bisnis. Sekilas, aplikasi yang dihadirkan serupa dengan aplikasi chatting seperti WhatsApp.

Aplikasi Telkomsel Inified Collaboration ini memungkinkan pengguna untuk mengobrol layakanya aplikasi chatting, bertukat file, hingga video conference.

Telkomsel Unified Collaboration adalah solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi Internet Protocol (IP) yang dapat mengintegrasikan berbagi kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung perkembangan, dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Mengenai dugaan kesamaan itu, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya membeberkan perbedaannya dan keunggulan dari Telkomsel Unified Collaboration untuk solusi bisnis.

"Aplikasi ini untuk korporasi tentu perbedaan mendasar dari sisi keamanannya. Kalau di WhatsApp atau Line itu simpan datanya kan di device, sedangkan Telkomsel Unified Collaboration simpannya di cloud," ujar Arief di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Arief menjelaskan dengan data simpan cloud, maka pengguna dapat mengakses datanya di mana saja dan kapan saja. Kondisi itu tidak terjadi di WhatsApp atau Line yang menyimpan datanya di perangkat ponsel.

Di Telkomsel Inified Collaboration ini juga punya fitur whiteboard virtual, sehingga saat dilakukan meeting di aplikasi tersebut dapat lebih jelas dengan menggunakan whiteboard virtual.

Selain itu, bila aplikasi chatting pada umumnya jika ada member masuk, maka ia takkan bisa melihat history percakapan sebelumnya. Namun, itu bisa dilakukan lewat Telkomsel Inified Collaboration.

(yud/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2q8Yhgl
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 12, 2017

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts