Upgrade Asus Zenfone 5 to 5.0 Lollipop

Posted By Sendal on Monday, April 13, 2015 | Monday, April 13, 2015

Upgrade Asus Zenfone 5 to 5.0 Lollipop

Kali ini informasi yang akan di ulas adalah mengenai upgrade Lollipop Asus Zenfone 5 yang Bingo alih bahasa dari tutorial forum.xda-developers.com. Bagi kalian yang ingin mencobanya bukanlah tangguna jawab Bingo apabila terjadi kerusakan pada handphone atau handheld kalian.

Karena disini hanya berbagi informasi yang didapatkan untuk para gadget yang doyan oprek-oprek, Silakan di baca dengan baik dan jika bahasa yang digunakan kurang jelas bisa mencarinya langsung di forum terkenal xda-developers.com

Keunggulan dari Custom ROM Lollipop ini adalah:

  • 4x lebih cepat.
  • Ketahanan battery yang tergolong lebih irit.
  • Multitasking yang lebih cepat dan lebih lancar.
  • Support untuk 64-bit SoCs menggunakan ARM, x86 dan MIPS-based cores.
  • OpenGL ES 3.1 
  • Lebih responsive dan tampilan cahaya pada layar lebih bersahabat.
  • Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya yang tidak diulas di forum tersebut.
Inilah beberapa cara yang wajib kalian lakukan sebelum menggunakan Custom ROM:
  • Wajib melakukan Back-Up agar jika terjadi sesuatu masih dapat di restore kembali.
  • Battery harus dalam keadaan minimal 80%
  • Pastikan juga USB Debug telah di aktifkan/enable pada handheld kalian.
  • Pada saat instalasi dilakukan, Jika device kalian stuck pada booting, Kalian dapat melakukan 'Wipe Cache Pertition dan Wipe Dalvik", Sebelum melakukan "Reboot" pada device.
Tutorial
Download Android 5.0 Lollipop ROM untuk Asus Zenfone 5 dibawah ini:
ROM dibagi dalam beberapa part karena besarnya file.
Tutorial Video: agar lebih mudah mendownload ROM : http://how-to-root.com/10
Gabungkan 3 bagian file tersebut dalam 1 folder yang sama, Lalu klik 2x pada ROM Part 1.rar,  Maka bagian part lainnya akan melakukan unpack dan menjadi 1 bagian secara otomatis. Jika ada masalah pada ROM, Kemungkinan besar karena pada saat download ROM ada yang corrupt/error, Lalu silakan mencoba download kembali ROM tersebut.

Install ROM Manager pada Asus Zenfone 5. Silakan cari di Google Play Store, Lalu install ClockWork MOD recovery. Kalian juga bisa menggunakan ROM Installer applications dari JRummy Apps Inc. (Google PLay Store).

Hubungkan Asus Zenfone 5 ke PC dengan menggunakan USB Cable. Copy "ROM.Zip" File yang telah kalian download ke dalam SD Card/Memory Card.

Restart device kalian dan masuk kedalam recovery mode menggunakan ROM Manager. Setelah masuk kedalam Recovery Mode, Lalu masuk kedalam ROM Manager dan pilih backup/restore untuk back-up informasi kalian.

Dari Recovery Menu lakukan data erase secara total (termasuk Delvik Cache). Setelah selesai, Kembali ke Recovery Menu dan pilih Flash ROM dari SD Card. Lalu cari nama file yang telah kalian download dan disimpan di SD Card. Lalu lakukan installing Android 5.0 Lollipop pada Asus Zenfone 5 kalian. Setelah instalasi selesai, Lakukan Reboot pada Asus Zenfone 5 kalian. Dan lihat hasilnya kalau Zenfone 5 kalian telah berubah menjadi Lollipop.
Upgrade Asus Zenfone 5 to 5.0 Lollipop

Upgrade Asus Zenfone 5 to 5.0 Lollipop

Upgrade Asus Zenfone 5 to 5.0 Lollipop

Upgrade Asus Zenfone 5 to 5.0 Lollipop

PERHATIAN:
Bingo tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada handheld/handphone kalian. Mencoba hal ini berarti kalian sudah mengerti dengan resiko yang akan terjadi pada Zenfone 5 kalian (Mati total, Bootloop, softbrick dll). 
Jika ada pertanyaan seputar ROM tersebut, Silakan langsung menuju forum xda developers, Karena Bingo hanya berbagi informasi ini.

Sumber bahasa inggris : http://www.lollipop-roms.org/mp3-0/asus-zenfone-5-5952.html
Blog, Updated at: Monday, April 13, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts