Android M Hadirkan Backup Otomatis Perangkat

Posted By Sendal on Friday, May 29, 2015 | Friday, May 29, 2015

CALIFORNIA – Kelemahan pada sistem operasi Android pada beberap versi sebelum seri M muncul adalah backup aplikasi yang tidak berjalan dengan baik. Versi Android M terbaru, diungkapkan akan menghadirkan fitur tersebut untuk mengembalikan aplikasi dan data yang terhapus.

Seperti dilansir dari laman The AndroidSoul, Jumat (29/5/2015), bukan hanya keamanan, tetapi pemulihan perangkat kini menjadi konsen Google dalam merilis sistem operasi Android terbaru. Fitur pemulihan tersebut kini bisa dirasakan dalam Android M.

Fitur pemulihan perangkat pada Android M bukan hanya sekedar pada pengembangan pesan maupun email, dan file multimedia saja. Pemulihan akan dilakukan oleh sistem untuk mengembalikan aplikasi yang tertanam, serta data file lainnya yang terdaftar sebelumnya.

Namun sayangnya, fitur ini baru bisa dirasakan pengguna secara penuh pada saat rilis retail resmi diumumkan. Rilis tersebut diungkapkan akan dihadirkan oleh pihak Google pada kuartal-III, meski pada saat ini versi Android M developer juga sudah bisa menikmatinya.

Fitur backup otomatis dapat diaktifkan untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat yang menjalankan Android M Preview, dan diungkapkan bahwa semuaaplikasi tersebut sudah didukung dan tersimpan aman di dalam Google drive.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts