Fitur Kunci Utama Android M Versi Developer

Posted By Sendal on Friday, May 29, 2015 | Friday, May 29, 2015

WASHINGTON – Sistem operasi Android M versi developer telah resmi diperkenalkan Google, namun untuk versi ritel baru akan resmi diluncurkan pada kuartal-III 2015. Dengan demikian, beberapa fitur terbaru yang ada dalam versi pengembang sudah bisa dirasakan pengguna.

Diungkapkan dalam laman situs Phone Arena, Jumat (29/5/2015), ada enam kunci fitur baru di Android M, seperti izin aplikasi, pengalaman browsing, aplikasi link, pembayaran mobile, dukungan sidik jari, dan optimalisasi serta pengisian baterai yang lebih luas.

Beberapa fitur pembaruan tersebut menjadi kunci utama dari sistem operasi Android M terbaru, bahkan sumber informasi menyebutkan sebenarnya ada lebih dari enam pembaruan yang kemungkinan berjumlah sekira 55 fitur terbaru yang dibawa Google.

Berikut beberapa fitur kunci yang ada pada Android M terbaru yang dibawa oleh Google, dalam update terbaru versi developer.

Fingerprint

Google kini telah membangun sebuah API standar untuk dukungan fitur pemindai sidik jari, sehingga memudahkan para pengembang untuk membuat aplikasi yang berhubungan dengan fingerprint tersebut. Kemungkinan dengan adanya API ini, para pengembang juga bisa membuat aplikasi pembayaran mobile dengan otentikasi sidik jari.

Volume Control

Perbaikan utama lainnya yang dihadirkan Goole diungkapkan juga ada dalam fitur kontrol volume suara, pengaturan mudah dalam fitur ini diberikan oleh perusahaan sebagai perbaikan atas sistem operasi Android pada versi KitKat yang lalu. Kontrol volume kini datang dengan sistem granular, terpisah dengan volume dering, alarm, dan volume multimedia.

Google Now On Tap

Pencarian suara memang menjadi fokus perusahaan, terutama dalam fitur Google Now yang kabarnya dibuat dengan kontekstual yang lebih mudah dan memahami ucapan sederhana penggunanya. Bahkan, kata yang diucapkan akan diubah menjadi kata kunci sendiri dalam pencarian dengan suara tersebut.

Sleep

Fitur ini sebenarnya adalah fitur utama dalam manajemen baterai yang diklaim lebih baik, Doze merupakan fitur sleep yang dibawa Google untuk mendiamkan perangkat pada malam hari sehingga hanya bisa digunakan dalam modus standar saja. Seperti halnya hanya difokuskan untuk alarm dan pemberitahuan prioritas saja, Android M akan mendiamkan perangkat dan melakukan hybernating aplikasi saat penggunaan malam hari atau dalam keadaan diam yang lama.

Teks Features

Dalam peresmiannya, Google juga mengungkapkan bahwa ada perbaikan yang cukup signifikan dari beberapa fungsi yang ada di ponsel. Seperti halnya untuk fitur copy, paste, dan cut pada teks yang akan hadir dalam bentuk ikon yang lebih jelas dan diungkapkan akan hadir sebagai tombol.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts