Jelang Ramadan, XL Siap Terima Lonjakan Trafik

Posted By Sendal on Friday, May 29, 2015 | Friday, May 29, 2015

SEMARANG - Menjelang Ramadan dan lebaran 2015, XL memastikan jaringan miliknya siap melayani pelanggan. Untuk itu, operator telekomunikasi XL menggelar uji jaringan (NetRally) di lima wilayah operasional.

Wilayah operasional itu salah satunya rute Solo-Semarang. Setelah menempuh perjalanan sekira 109 kilometer untuk menguji jaringan, Okezone bersama rekan media serta tim XL sampai di Semarang setelah mengawalinya di Solo.

Dalam sesi yang terpisah, XL mengungkapkan hasil tes dari lima wilayah operasional, tak terkecuali Semarang dan secara keseluruhan hasilnya, region XL central yang terdiri dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta siap menerima lonjakan trafik pada Ramadan dan lebaran nanti.

"Dari uji jaringan yang dilakukan tadi rute Solo-Semarang, hasil yang diperoleh yakni 96 persen cover 3G dengan kekuatan sinyal di atas 95 persen, dan kualitas 95 persen. Jadi sangat baik untuk menerima lonjakan trafik pada Ramadan dan lebaran," kata I Gede Darmayusa, VP Service di Semarang pada Kamis atau 28 Mei 2015.

Sementara itu untuk regional Central memiliki 116,5 menit per hari, 118 juta sms per hari, dan 93 TB trafik data per hari dari jumlah pelanggan XL di regional sekira 15 juta.

Seperti diketahui, NetRally yang dilakukan XL tak hanya dilakukan pada rute Solo-Semarang, tetapi juga di wilayah lain seperti Jabodetabek, Sumatera Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts