Kakao Talk Resmi Akuisisi Jejaring Sosial Path

Posted By Sendal on Friday, May 29, 2015 | Friday, May 29, 2015

CALIFORNIA – Perusahaan pengembang aplikasi messenger Kakao Talk yang dipegang oleh Daum Kakao Talk, mengumumkan telah resmi melakukan akuisisi kepada Path. Namun akuisisi tersebut hanya dilakukan untuk situs media sosial dan aplikasi pesan instan Path saja, bukan untuk perusahaan secara keseluruhan.

Seperti diketahui jejaring sosial Path dan aplikasi pesan instan Path, adalah dua produk yang dihadirkan oleh perusahaan Path Inc. Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa akuisisi tersebut hanya untuk dua platform produk saja, Path Inc akan tetap mengembangkan produk lainnya seperti Kong dan Path Places.

Tidak dijelaskan berapa besar nilai akuisisi yang dilakukan Daum Kakao kepada Path, namun pihak Path mengakui bahwa akuisisi terebut memang terpaksa dilakukan. Penjualan produk diungkapkan dalam laman situs Business Insider, Jumat (29/5/2015), untuk menguatkan posisi Path di pasar Asia Tenggara yang memiliki potensi besar.

Pihak Path mengklaim, perusahaan memang membutuhkan sumber daya yang lebih besar sehingga kauisi tersebut diharapkan bisa membuat situs jejaring sosial tetap berjalan. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa Asia Tenggara memang sangat difokuskan, bahkan memiliki sebuah komunitas khusus di wilayah pasar tersebut.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts