Mengenal BTS XL Alastuo Penghubung Wilayah Jawa-Bali

Posted By Sendal on Thursday, May 28, 2015 | Thursday, May 28, 2015

SEMARANG - Selain menguji jaringan persiapan untuk Ramadan dan lebaran, XL juga mengajak peserta NetRally 2015 ke salah satu base tranceiver station (BTS) terpenting milik XL di Semarang.

Site BTS XL ini diberi nama site Alastuo. BTS Alastuo menjadi penting karena merupakan penghubung antara Jawa-Bali, sehingga site Alastuo tidak boleh mati di Semarang.

Selain itu, BTS tersebut juga memiliki interkoneksi dan transmisi. Fiber optic site Alastuo tersebut tertanam di sepanjang jalur kereta api.

BTS ini berfungsi sebagai penangkap dan pemancar sinyal di kawasan tersebut, sehingga BTS menguntungkan bagi pelanggan XL yang berada di dekat BTS karena memungkinkan untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Setiap BTS memiliki jangkauan tertentu di sekelilingnya. Sehingga, tak heran jika operator memiliki beberapa BTS untuk menjangkau suatu wilayah.

"Satu BTS biasanya memiliki jangkauan 1 kilometer dan satu BTS di dalam kota memiliki ketinggian optimum sekira 30 meter," kata I Gede Darmayusa, VP Service and Partnership Management XL di Semarang, Kamis (28/5/2015).

Di sisi lain I Gede menuturkan, lebih baik memperbanyak BTS dengan jangkauan sedikit dibanding satu BTS harus menjangkau wilayah yang luas.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, May 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts