SAIC-GM-Wuling Tertarik Ikut Program Mobil Murah di Indonesia

Posted By Sendal on Sunday, May 31, 2015 | Sunday, May 31, 2015

Jakarta - General Motors (GM) berpartner dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok untuk membangun pabrik mobil baru di Indonesia. Rupanya, SAIC-GM-Wulling (SGMW) yang merupakan perusahaan patungan antara GM Tiongkok, SAIC dan Wuling Motors tertarik ikut program Low Cost Green Car (LCGC/mobil murah ramah lingkungan).

Direktur Industri Alat Transportasi Darat Kementerian Perindustrian Soerjono mengatakan, SGMW sepertinya tertarik untuk mengikuti program LCGC atau mobil murah ramah lingkungan yang ada di Indonesia. Tapi, sejauh ini SGMW belum mengajukan proposalnya kepada pemerintah.

"Mereka belum apply untuk ikut program LCGC. Mereka harus menunggu pabriknya selesai dulu di tahun 2017 mendatang," kata Soerjono beberapa hari lalu.

Ketika ditanya wartawan bukankah pengajuan proposal untuk memenuhi persyaratan program LCGC itu dilakukan sebelum pabrik rampung? Soerjono mengatakan tidak seperti itu, SGMW tetap harus mendirikan pabriknya dulu di Indonesia.

"Mereka harus menunggu pabriknya jadi dulu, sekarang kan belum jelas seperti apa. Kita lihat saja nanti seperti apa," lugas Soerjono.

Sebelumnya sudah dikabarkan pabrik SGMW di Indonesia itu akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 150.000 unit per tahunnya dan SGMW itu tidak main-main karena telah berinvestasi membangun pabrik tersebut dengan dana sebesar Rp 8,5 triliun.

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Tenaga Kuda
Blog, Updated at: Sunday, May 31, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts