Screentendo, Aplikasi Ubah Layar Jadi Game Super Mario

Posted By Sendal on Thursday, May 28, 2015 | Thursday, May 28, 2015

LONDON - Developer asal London, Inggris mengembangkan aplikasi desktop yang dapat mengubah display PC Anda menjadi game Super Mario Bros yang dapat dimainkan. Screentendo bekerja dengan cara memunculkan jendela (window) yang dapat menarik sebuah objek pada layar.

Setelah itu, aplikasi atau software tersebut dapat membuat objek pada layar menjadi taman bermain khas Super Mario Bros. Dalam sebuah video singkat, diperlihatkan bagaimana Screentendo bekerja dengan menangkap objek teks Google dan mengubahnya ke dalam area permainan.

Dilansir Gizmag, Kamis (28/5/2015), aplikasi Screentendo memungkinkan pengguna untuk mengatur besaran jendela dan menampilkannya dalam bentuk semi transparan. Dalam permainan, pengguna bisa menggerakan tokoh Mario untuk menyundul batu bata, melompat serta berjalan.

Aplikasi Screentendo yang dibuat oleh Aaron Randall tidak menampilkan musuh atau banyak objek dalam permainan. Randall mengungkap lebih detail proses teknik dari aplikasi Screentendo dalam blog pribadinya.

Dalam blog tersebut, pengguna juga bisa menjajal aplikasi Screentendo, tetapi pengguna harus mengunduh kode sumber dari GitHub terlebih dahulu. Tampaknya, aplikasi tersebut hanya mendukung untuk sistem operasi Mac OS X.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, May 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts