5 Fakta Mengerikan tentang Gula Versi Pakar Kesehatan Dunia

Posted By Sendal on Sunday, June 07, 2015 | Sunday, June 07, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- ROLers, sudah waktunya Anda menghindari konsumsi gula berlebih. Kali ini, kita tidak berbicara tentang gula atau kandungan manis dalam buah, namun tentang gula berbentuk fruktosa yang diselipkan ke dalam berbagai makanan, mulai dari saus tomat hingga kopi krim.

Untuk membantu meyakinkan Anda tentang ini, berikut saran dan sejumlah fakta mengerikan tentang gula versi banyak pakar kesehatan dunia yang juga penulis buku, dilansir dari Rodale News, Ahad (7/6).

Hindari agen ganda, kata Tasneem Bhatia, penulis 'What Doctors Eat'
Jika Anda berpikir oatmeal dan yoghurt dalam kemasan adalah makanan sehat, maka waktunya untuk menguranginya. Oatmeal instan umumnya disisipi oleh tiga sendok teh gula tambahan per bungkus kecilnya. "Yoghurt adalah minuman tipuan. Yoghurt memang diisi gula dari susu alami, namun, yoghurt rasa buah biasanya berisi gula tambahan dalam bentuk sukrosa dan fruktosa komposisi tinggi," ujar Bhatia.

Sayangi hatimu, kata Frances Murchison, penulis 'Heal Your Whole Body'
Hati yang sehat memainkan perang penting dalam mengantur kadar gula dalam darah. Kadar gula dalam darah yang tinggi membuat Anda mudah lapar, konsentrasi kurang, bingung, emosi tidak stabil, dan keinginan mengonsumsi gula lebih banyak.

Beri makanan sehat untuk bakteri di usus, kata Elizabeth Lipski, penulis 'Digestion Connection'
Bakteri di usus memainkan peran penting dalam mencerna makanan, sehingga mereka harus diberikan makanan yang tepat. Madu adalah makanan prebiotik yang baik, termasuk asparagus, pisang, terong, dan bawang putih.

Lebih baik makan coklat hitam, kata Will Clower, penulis 'Eat Chocolate, Lose Weight'
Coklat hitam atau dark chocholate lebih sehat ketimbang Anda mengonsumsi minuman manis lainnya. Daripada Anda mengonsumsi susu skim yang saat ini rasanya lebih kepada susu krim, maka lebih baik Anda makan coklat hitam. Coklat hitam adalah cara terbaik untuk melatih otak Anda berhenti menginginkan makanan manis.

Makan lemak sehat, kata JJ Virgin, penulis 'Sugar Impact Diet'
Virgin menjelaskan makanan berkadar gula tinggi menyebabkan lonjakan gula darah sehingga terjadi ketidakseimbangan insulin. Dia menyarankan Anda memakan tiga porsi lemak sehat, seperti alpukat, minyak zaitun setiap makan.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, June 07, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts