BMW Siap Menghadirkan Seri 2 Gran Coupe

Posted By Sendal on Tuesday, June 02, 2015 | Tuesday, June 02, 2015


Produsen asal Jerman, BMW, kini dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah keluarga baru yang akan melengkapi Gran Coupe. Namun berbeda dari model sebelumnya, kali ini BMW akan mendatangkan Seri 2 yang akan mengadopsi sistem penggerak roda belakang.
Dalam kutipan resminya, seperti diwartakan dari carscoops, Klaus Frohlich, BMW Research and Development Chief, memohon kepada prinsipal untuk menjadikan Gran Coupe dengan mengambil model sistem penggerak roda belakang empat pintu seperti BMW Seri 2.

Nantinya, jika model Seri 2 Gran Coupe ini disetujui, akan dibangun pada platform yang digunakan oleh Seri 3, Seri 5, dan Seri 7. Masing-masing model akan menampilkan wheelbase dan bodi yang lebih lebar. Sementara itu, Seri 2 Gran Coupe ini akan dipersiapkan oleh produsen untuk menjadi pesaing dari Mercedes CLA.

Untuk lebih singkat, produsen siap menjadikan model M235i yang telah dirilis beberapa waktu lalu, untuk dirubah dan dimasukan dalam keluarga Gran Coupe.

Sekilas Tentang BMW

Sejarah perusahaan

BMW (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW AG adalah perusahaan induk dari merk mobil MINI dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

BMW mengawali bisnisnya setelah restrukturisasi dari perusahaan pembuat mesin pesawat terbang Rapp Motorenwerke tahun 1917. Akhir dari Perang Dunia I tahun 1918, BMW dipaksa untuk berhenti memproduksi mesin pesawat terbang karena adanya Perjanjian Versailles.Perusahaan ini beralih untuk memproduksi sepeda motor tahun 1923 setelah perjanjian itu mulai dilonggarkan,dan mulai memproduksi mobil tahun 1928/29.

Tahun 1992, BMW mengakuisisi perusahaan studio desain industri di California DesignworksUSA, dan mengakuisisi penuh tahun 1995. Tahun 1994, BMW membeli perusahaan otomotif Inggris Grup Rover(dimana pada saat itu ada merek Rover, Land Rover dan MG dan juga hak atas merek yang sudah tidak lagi diproduksi yaitu Austin dan Morris) dan memilikinya selama 6 tahun. Tahun 2000, Rover mengalami kerugian besar dan BMW pun menjualnya. Merek MG dan Rover dijual ke Phoenix Consortium untuk membentuk MG Rover, sedangkan Land Rover diambil alih Ford. BMW akhirnya mendirikan merek sendiri yang ia namai MINI, yang diluncurkan tahun 2001.
Sistem penamaan ini dapat digunakan secara kombinasi. Kode yang biasa diberikan antara lain:

    A = transmisi otomatis
    C = coupé, terakhir digunakan di BMW E46 dan BMW E63 (tidak digunakan setelah 2005)
    c = cabriolet
    d = diesel†
    e = eta (bahan bakar efisien, dari huruf Yunani 'η')
    g = compressed natural gas/CNG
    h = hidrogen
    i = injeksi
    L = sumbu roda panjang
    s = sport, juga berarti "2 dr" di model E36††
    sDrive = penggerak roda belakang
    T = touring (wagon/estate)
    Ti = hatchback untuk BMW Seri 3 hatchback
    x / xDrive = BMW xDrive Penggerak 4 roda
Blog, Updated at: Tuesday, June 02, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts