Facebook Kini Mendukung Animasi GIF di Timeline

Posted By Sendal on Monday, June 01, 2015 | Monday, June 01, 2015

CALIFORNIA - Facebook kini mendukung animasi GIF yang tertampil di linimasa (timeline) pengguna. Animasi berformat GIF ini bisa memunculkan gambar yang seolah bergerak dalam durasi singkat.

Dilansir Neowin, Minggu (31/5/2015), pengguna biasanya menggunakan animasi GIF sebagai bentuk ekspresi di forum atau papan pesan. Twitter menjadi jejaring sosial yang lebih dulu mendukung konten animasi selama hampir satu tahun terakhir ini.

Facebook sebelumnya menghindari dukungan animasi untuk mencegah 'kekacauan' pada linimasa di platform mereka. Terkini, perusahaan mulai mengumumkan bahwa animasi GIF bisa ditampilkan di linimasa pengguna.

Terungkap bahwa pengguna Facebook hanya dapat mem-posting link untuk GIF yang berasal dari situs pihak ketiga. Belum diketahui apakah Facebook akan memungkinkan pengguna mengunggah file ke platform mereka di masa depan.

Link yang di-posting oleh pengguna secara otomatis akan diputar yang bergantung pada pengaturan video auto-play. Menurut TechCrunch, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna reguler dan bukan untuk pengiklan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, June 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts