Google Hadirkan Situs Manajemen Password

Posted By Sendal on Monday, June 01, 2015 | Monday, June 01, 2015

CALIFORNIA – Perusahaan internet asal Amerika, Google, diam-diam menyiapkan sebuah fitur baru yang dapat digunakan untuk menyimpan sandi atau password sebuah situs. Sistem penyimpanan tersebut diungkapkan dapat dimanfaatkan melalui browser chrome.

Seperti dilansir dari Android Central, Senin (1/6/2015), Google menghadirkan sebuah situs khusus yang diklaim dapat digunakan untuk manajemen password baru. Website yang beralamat di password.google.com tersebut, dapat menggunakan Google Chrome untuk menyinkronkan sandi.

Pengguna situs diungkapkan dapat kembali melihat nama website, serta password yang tertulis di dalamnya dengan mengklik satu tombol saja. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan navigasi terhadap situs tersebut, sehingga ketika mengaksesnya lebih mudah.

Sumber informasi menyebutkan, situs untuk manajemen password tersebut kemungkinan akan dikembangkan dengan sistem API tunggal. Bahkan diklaim dapat digunakan untuk dalam perangkat mobile, hal tersebut memungkinkan pengguna ponsel untuk lebih mudah mengakses situs dengan hanya meng-installnyan dan sandi sudah tersimpan.

Sebenarnya situs tersebut bukanlah hal baru di dunia aplikasi, pasalnya sebelum Google menghadirkan situs manajemen tersebut aplikasi Netflix juga memiliki fungsi yang sama. Pengguna akan dengan mudah melakukan navigasi aplikasi, bahkan untuk mengunjungi sebuah website yang meminta sandi sekalipun.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, June 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts