Perubahan signifikan terjadi pada generasi ketujuh pada tahun 2004 dengan dilakukannya ubahan pada mesin dan rangka menjadi CBR1000RR yang berkonsep racing hingga sekarang.
Eksistensi flagship super sport Honda CBR1000RR telah lebih dari 20 tahun di dunia yang kini memasuki generasi ke-12.
Honda CBR1000RR generasi ke-12 yang dirilis pertama kali pada tahun 2012 ini memiliki tenaga 133 kW / 12,250 rpm dan torsi maksimum 114 Nm / 10,500 rpm.
Hasil dari mesin yang ringan dan compact 999.8 cc, 4 silinder inline 16 katup berpendingin cairan, PGM-DSFI (Programmed-Dual Sequential Fuel Injection) yang merupakan sistem suplai bahan bakar yang memiliki 2 injektor di setiap saluran ruang bakar yang dikendalikan secara akurat oleh ECM.
Sehingga menghasilkan tenaga yang responsif dan sensasi performa yang menakjubkan sehingga mampu memenuhi emisi gas buang sesuai standar EPA dan hanya diterapkan di model super sport.
Honda CBR1000RR yang sangat banyak digunakan dalam ajang balap kelas dunia merupakan motor sport yang mudah dikendarai yang dilengkapi dengan rangka Diamond Aluminium Composite Twin Spar yang ringan dan compact.Next
(ady/lth)This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.
Berita Lainnya Harian Bingo
0 comments:
Post a Comment