Komputer Apple Generasi Pertama Ditaksir Harga Rp2,6 Miliar

Posted By Sendal on Monday, June 01, 2015 | Monday, June 01, 2015

CALIFORNIA - Menyimpan barang elektronik lawas rupanya dapat menjadi 'harta karun'. Seorang perempuan di Amerika Serikat kabarnya datang ke pusat daur ulang di Silicon Valley, membawa kotak perangkat elektronik berisi komputer Apple generasi pertama.

Dilansir Seattletimes, Minggu (31/5/2015), Vice President of Clean Bay Area mengatakan, perempuan ini membawa kotak elektronik untuk membersihkan garasi rumahnya setelah suaminya meninggal. Setelah meninggalkan kotak elektronik, perempuan ini tidak ingin mendapatkan tanda terima pajak atau meninggalkan informasi kontaknya.

Beberapa pekan setelah kotak elektronik berisi komputer Apple itu diserahkan, petugas membuka kotak dan menemukan perangkat komputer populer di era 1970-an tersebut. Kini, pihak pusat daur ulang di Silicon Valley sedang mencari identitas atau kontak perempuan pembawa kotak elektronik tersebut, karena komputer Apple generasi pertama ditaksir senilai USD200 ribu atau sekira Rp2,6 miliar.

San Jose Mercury News melaporkan, perangkat komputer langka buatan Apple ini hanya tersedia 200 unit. Komputer canggih di era populernya ini diciptakan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak serta Ron Wayne pada 1976.

"Kami sangat tidak percaya dengan apa yang kami lihat. Kami pikir ini palsu," ungkap Gichun kepada KNTV-TV. Perusahaan daur ulang ini menjual Apple I senilai USD200 ribu kepada private collection.

Sekira 50 persen dari total uang tersebut akan diberikan kepada pemilik aslinya. Gichun ingin bertemu dengan perempuan pembawa kotak elektronik tersebut dan memberikan cek senilai USD100 ribu.

"Untuk membuktikan siapa dia, saya hanya perlu melihat dia (perempuan tersebut)," ujar Gichun.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, June 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts