Yamaha: Animo Motor Murah Sekarang Kurang

Posted By Sendal on Monday, June 08, 2015 | Monday, June 08, 2015

http://ift.tt/eA8V8J Jakarta -Yamaha akhir-akhir ini merilis motor-motor CBU dan produksi lokal dengan harga yang cukup mahal. Tidak seperti di India yang masih getol memborbardir pasar dengan harga yang sangat murah.

Yang terbaru adalah adik R25 yakni MT-25 yang dijual seharga Rp 46 juta. Kenapa Yamaha seperti enggan merilis motor berharga murah di Indonesia?

“Saya lihat tipe bawah kurang laku di Indonesia, seperti kemarin kita luncurkan Mio M3 yang paling bawah, Soul GT, kemudian NMAX. Kita pikir Mio M3, justru yang menarik konsumen itu yang menengah dan atas,” ujar Wakil Presiden PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturingm Dyonisus Beti.

Masyarakat Indonesia kurang tertarik dengan motor berharga murah menurut Dyon terjadi karena pendapatan per kapita masyarakat Indonesia yang bergerak naik.

“Kalau zaman dulu, tahun 1998-1999, pas krisis, motor murah itu paling laku, sekarang gak mau beli lagi yang murah. Udah levelnya tinggi, gak mau turun kelas lagi, kayak beli handphone, kalau udah bagus, gak mau lagi handphone yang lebih murah,” ujarnya membandingkan.

(ddn/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, June 08, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts