Ciptakan Foto Luar Angkasa Spektakuler dengan Astrofotografi

Posted By Sendal on Friday, August 28, 2015 | Friday, August 28, 2015

BICARA soal keindahan, budaya India terkenal dengan warna-warna cerah dan hidup. Namun, saat malam menyelimuti negeri itu, pemandangan menakjubkan akan tampak gemerlap.

Selama dua tahun terakhir, Navaneeth Unnikrishnan, seorang astronom amatir dan astrofotografer dari Kerala, telah mengabadikan keindahan semesta dari rumahnya di Negara Bagian Kerala, India.

“Di India ada banyak langit gelap, khususnya di wilayah Himalaya yang memiliki pemandangan angkasa terbaik di dunia.”

Obyek luar angkasa yang paling digemari Navanneth adalah komet dan nebula.

“Nebula merupakan benda seni buatan semesta yang menarik.”

Navaneeth, yang memiliki ketertarikan mendalam akan luar angkasa, selalu berpikir bahwa satu-satunya cara untuk mengamati antariksa ialah menggunakan teropong jarak jauh di pusat pemantauan luar angkasa atau observatorium.

Dia baru menemukan ranah astrofotografi saat melakukan eksperimen pemantauan Galaksi Bima Sakti di halaman belakang.

“Astrofotografi adalah pemantauan keindahan alam semesta yang tidak bisa kita lihat dengan mata telanjang. Secara teknis kita mengabadikan masa lalu, cahaya yang dikeluarkan jutaan tahun lalu.”

Navaneeth mengatakan astrofotografi adalah bentuk fotografi yang paling menantang secara teknis. Setiap tahapan harus sempurna, dari melacak ke fokus, kemudian dari exposure ke pemrosesan gambar.

Dia juga menyarankan untuk menguasai aspek teknis kamera pada mode manual.

Adapun bagi mereka yang tidak mampu merogoh kocek untuk mendapatkan perangkat tracking mount, lensa wide-angle adalah alternatif yang baik.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, August 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts