Facebook Umumkan Fitur Digital Assistant 'M'

Posted By Sendal on Thursday, August 27, 2015 | Thursday, August 27, 2015

CALIFORNIA - Fitur digital assistant telah hadir di beberapa brand perangkat mobile seperti Apple (Siri), Microsoft (Cortana) dan Google Now. Facebook juga membuat fitur tersebut yang dinamakan Facebook M.

"M merupakan asisten digital personal di dalam Messenger yang menyelesaikan tugas-tugas dan menemukan informasi tentang diri Anda," ungkap David Marcus, Head of Messenger di Facebook, seperti dilansir BBC, Kamis (27/8/2015).

Ia mengatakan, teknologi ini didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang terlatih dan diawasi oleh manusia. Menurut David, tidak seperti layanan kecerdasan buatan lainnya, M dapat menyelesaikan tugas atas nama pengguna.

"Ini dapat membeli barang-barang, mengirimkan hadiah ke sesorang yang Anda cinta, memesan restoran, mengatur perjalanan, pertemuan dan lain-lain," terang David. David yang merupakan mantan bos PayPal memberikan contoh terkait fitur Facebook M untuk pembayaran.

"M, bayar ibu saya USD300 atau M, mohon tanyakan kepada ibu untuk USD300," kata David. Dengan demikian, fitur tersebut memudahkan pengguna untuk segera melakukan pembayaran atau transaksi secara mobile.

Lebih lanjut ia mengatakan, sistem pada Facebook akan menangkap semua maksud atau tujuan Anda untuk hal-hal yang ingin Anda lakukan. "Itu merupakan kesempatan bagi kita untuk membuat uang dari waktu ke waktu," tuturnya.

Facebook yang masuk pada dunia jejaring sosial, memungkinkan perusahaan untuk mengetahui hal-hal mengenai pengguna dengan lebih detail. Ini yang barangkali tidak dimiliki oleh perusahaan penyedia fitur digital assistant lainnya.

Kabarnya, fitur ini baru tersedia dalam versi uji coba untuk beberapa orang di wilayah Bay Area, Amerika Serikat.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, August 27, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts