Google Ciptakan Teknologi Pendeteksi Lubang di Jalan

Posted By Sendal on Saturday, August 29, 2015 | Saturday, August 29, 2015

MOUNTAIN VIEW – Lubang di jalan bisa menjadi masalah, bahkan bagi pemilik kendaraan yang paling nyaman sekalipun. Jalanan yang tidak rata kerap menyebabkan kerusakan mobil di seluruh dunia dan dapat mematikan untuk pengendara sepeda motor.

Menawarkan solusi untuk hal tersebut, Google tengah mempersiapkan teknologi yang mampu secara otomatis mendeteksi lubang di jalan dan merencanakan rute perjalanan yang mulus bagi penggunanya.

Raksasa digital ini telah mengajukan paten yang menggunakan sensor-sensor kejut bersama dengan sisem pemosisi global (GPS) kendaraan untuk memetakan lokasi lubang dan segmen yang tidak rata di permukaan jalan.

Informasi ini kemudian dikumpulkan oleh server pusat dan digunakan untuk menghasilkan “laporan kualitas jalan” sebelum membantu memberikan arah yang menghindari jalan terburuk.

Informasi tersebut juga dapat diteruskan ke pemerintah daerah dan instansi jalan raya untuk membantu mereka menentukan daerah-daerah mana yang perlu diperbaiki.

Dalam paten Google yang dikutip Daily Mail, baru-baru ini menjelaskan, sinyal-sinyal dari sensor akan dipantau oleh sebuah sirkuit elektronik dari head unit dan dianalisis untuk menilai kualitas jalan oleh jumlah getaran vertikal yang ditemui.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, August 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts