Lebih Canggih, Waze Bisa Peringatkan Simpangan Maut

Posted By Sendal on Saturday, August 29, 2015 | Saturday, August 29, 2015

CALIFORNIA – Aplikasi pemetaan untuk telefon genggam, Waze, memperbarui salah satu fiturnya. Fitur terbaru itu nantinya memungkinkan pengguna mengetahui persimpangan jalan yang berbahaya untuk dilewati.

Seperti dikutip langsung dari situs blog resmi Waze, Sabtu (29/8/2015), pada dasarnya pengguna yang menggunakan aplikasi Waze akan mendapat peringatan untuk lebih berhati-hati ketika melewati persimpangan jalan. Hal itu berdasarkan data yang dimiliki Waze, terkait seringnya insiden seperti tabrakan atau kecelakaan lain.

Meski demikian, fitur ini baru tersedia di lima kota di Amerika Serikat, yakni Boston, Los Angeles, New York, San Francisco, dan Washington.

Di lima kota tersebut, Waze menganalisis melalui data yang diterima melalui sejumlah departemen perhubungan, transportasi, dan kepolisian setempat.

Jenis-jenis data yang dihimpun oleh Waze meliputi kecelakaan dengan tingkat yang parah hingga rendah, tabrakan antara kendaraan dengan kendaraan, dan kendaraan dengan pengguna sepeda atau pejalan kaki.

Melalui data-data itulah kemudian Waze menentukan di persimpangan jalan mana pengguna harus lebih melambatkan kendaraan saat melewati.

Perusahaan yang berdiri pada 2008 ini memang tidak secara resmi menyebutkan apakah feature update tersebut akan juga menyusul untuk kota-kota lain di luar AS.

Tetapi, diharapkan pembaruan ini juga akan terjadi untuk negara lainnya, termasuk Indonesia.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, August 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts