LG Buat Keyboard yang Dapat Ditekuk

Posted By Sendal on Sunday, August 30, 2015 | Sunday, August 30, 2015

JAKARTA – Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, LG, memperkenalkan keyboard yang dapat digunakan secara nirkabel untuk mengetik di perangkat pintar. Uniknya papan ketik tersebut dapat ditekuk.

"Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan produk yang memberi nilai tambah bagi perangkat smartphone dan tablet dengan menawarkannya dalam desain unik yang belum pernah dieksplorasi,” ujar Seo Young-jae, vice president LG Electronics Mobile Communications Company, dalam keterangan resminya.

Keyboard bernama Rolly Keyboard ini hadir dalam model KBB-700. Papan ketik nirkabel ini memang memiliki keunikan yang berpusat pada desainnya. Deret tombolnya terbagi dalam empat baris yang dapat dilipat, sementara pada bagian ujung terdapat batang memanjang.

Saat tak digunakan, empat bagian papan deret tombol ini dapat dilipat mengelilingi bagian batang dan mengubah tampilan menjadi bentuk yang menyerupai tongkat kecil persegi panjang. Disampaikan oleh Young-jae, transformasi bentuk menjadi “tongkat” ini memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan pengguna untuk membawanya, bahkan untuk penempatan dalam saku pakaian sekalipun.

Kesan mengetik dengan keyboard ini pun diklaim akan sama dengan pengelaman ketika Anda mengetik di keyboard untuk PC dekstop. Hal itu dikarenakan tombol pada Rolly Keyboard berukuran 17 mm sehingga hampir menyamai keyboard untuk PC yang memiliki ukuran tombol 18 mm.

Rolly Keyboard dapat dikoneksikan melalui sambungan bluetooth 3.0 dan dapat terhubung ke dua perangkat dalam waktu bersamaan. Dengan bahan polikarbonat yang dikatakan dapat menahan benturan, baterai AAA yang digunakan untuk menghidupi tenaganya hanya dapat bertahan tiga bulan.

Seo Young-jae mengungkapkan, keyboard ini akan pertama kali memulai diperkenalkan di Amerika Serikat (AS).

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, August 30, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts