Website Revolusimental Jangan Anggap Remeh Hacker

Posted By Sendal on Wednesday, August 26, 2015 | Wednesday, August 26, 2015

JAKARTA – Tidak bisa diaksesnya website http://ift.tt/1hUK9jB yang diluncurkan pemerintah, bisa dikarenakan banyak faktor, salah satunya server. Untuk menjaga agar website tersebut tidak down, ada hal-hal yang perlu dilakukan oleh para pengelola website. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan memaintenance server.

“Maintenance itu website, pertama server itu harus handal, dan server harus tetap hidup selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Selanjutnya website juga harus bisa menerima pengakses banyak dalam waktu bersamaan,” kata Heru Sutadi, pengamat Telekomunikasi Indonesia saat dihubungi Okezone, Rabu (26/8/2015).

Selain itu, Heru juga memaparkan server tersebut juga harus siap dengan keamanan seperti dari serangan hacker. Terlebih di Indonesia sendiri hacker menggunakan DDOS, sehingga situs itu server-nya dibanjiri data dari para hacker. Sehingga jangan dianggap enteng serangan hacker ini. “Hal inilah yang mengakibatkan server tidak siap untuk dimasukkan data secara bersamaan, sehingga website itu akan collapse,” tuturnya.

Seperti diketahui, untuk membuat website http://ift.tt/1hUK9jB pemerintah harus rela menggelontorkan dana sebesar 140 milar. Harga tersebut terbilang cukup besar untuk desain sebauh website.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, August 26, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts