24 Alasan Istri Anda Belum Juga Hamil

Posted By Sendal on Monday, September 14, 2015 | Monday, September 14, 2015

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda dan pasangan sulit mendapatkan keturunan, tentu ini masalah yang kompleks. Penyebabnya bermacam-macam. Bisa karena kerap menunda kehamilan karena urusan karir, stres, lelah dan sebagainya.

Direktur Obstetri, Ginekologi dan Infertilitas di India Dr Alka Jain, memberikan alasan yang jelas, mengapa seorang wanita belum juga hamil, seperti dikutip Indiatimes, Senin (14/9/2015):

1. Menunda

Meski Alka tidak bisa menjelaskannya secara detail, tapi alasan ini paling banyak terjadi pada pasangan.

2. Kerusakan pada saluran tuba

Ini adalah akar penyebab infertilitas pada hampir 30 persen kasus. Ketika saluran tuba mengalami gangguan, mereka mencegah sperma masuk ke indung telur serta sehingga menyebabkan kemandulan.

3. Aneamic atau hemoglobin rendah

Studi menunjukkan, wanita yang kekurangan zat besi dapat menderita anovulasi. Hal ini menghambat kehamilan hingga 60 persen lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang memiliki zat besi lebih baik.

4. Masalah tiroid

Hypothyroidism juga terkait dengan berbagai gangguan reproduksi, termasuk infertilitas. Banyak penelitian menunjukkan prevalensi autoimunitas tiroid pada pasien dengan infertilitas, yang menunjukkan adanya peningkatan Autoimmune thyroiditis (AITD), penyakit autoimun yang dapat menyebabkan gangguan fungsi pada kelenjar tiroid.

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


via Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, September 14, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts