7 Kebiasaan Sehari-hari Picu Rasa Sakit Kepala

Posted By Sendal on Saturday, January 09, 2016 | Saturday, January 09, 2016

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala merupakan penyakit yang hampir tak pernah tak dirasakan oleh manusia. Seperti dilansir laman Goop, Sabtu (09/01/2016), berikut faktor-faktor yang menyebabkan sakit kepala melanda hari Anda.

1. Faktor makanan

Sejumlah makanan yang dapat meningkatkan rasa sakit pada adalah jenis produk susu, cokelat, makanan dengan MSG, kafein, bawang, kacang-kacangan, makanan yang difermentasi hingga daging.

Asam amino tyramine dalam keju tua, ikan, anggur merah, dan kacang-kacangan juga menjadi faktor utama penyebab sakit kepala. Namun setiap orang memiliki perbedaan terhadap jenis makanan yang dapat memicu sakit kepalanya.

Memperhatikan kandungan makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat mengurangi rasa sakit kepala Anda.

2. Kurang minum

Tidak meminum cukup air adalah penyebab paling umum sakit kepala. Beberapa ahli menerangkan bahwa sakit kepala disebabkan oleh pembuluh darah pada kepala yang menyempit saat Anda kekurangan cairan.

Dengan meminum 4 sampai 6 gelas sehari memungkinkan rasa sakit pada kepala hilang sekaligus mencegah dehidrasi.

3. Kurang bergerak

Menggerakan tubuh dan cukup berolahraga membuat badan menjadi bugar dibandingkan hanya tidur atau duduk saja.

Saat bekerja buatlah posisi duduk yang nyaman untuk menghindari rasa nyeri pada leher dan bahu yang dapat menyebabkan penyumbatan jalannya darah ke kepala yang dapat menimbulkan rasa sakit pada kepala.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


via Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, January 09, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts