Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menetapkan target yang tak jauh berbeda dengan tahun 2015. Artinya, penjualan mobil di tahun 2016 diperkirakan mencapai 1 juta hingga 1.050.000.
Lalu berapa target penjualan yang ditetapkan Daihatsu menyongsong tahun 2016 ini? Amel mengatakan, pihaknya tak punya mimpi muluk-muluk. Targetnya tetap sama dengan tahun 2015.
"Selalu Daihatsu ingin mempertahankan saja. Kami tidak punya mimpi muluk-muluk. Target kami pun canangkan 15 persen. Kalau hasilnya lebih seperti 2015 pun kami bersukur," kata Amel saat ditemui di Sunter, Jakarta, Kamis (14/1/2016).
Untuk diketahui, Daihatsu sukses melalui tahun 2015 dengan peningkatan pangsa pasar dari 15,3 persen menjadi 16,6 persen. Daihatsu telah melepas 167.800 unit selama 2015.
"Kami percaya dengan pemerintah yang terus memberikan intensif untuk ekonomi. Tentunya ekonomi akan bertumbuh, sehingga nantinya pembeli mobil bertambah. Namun, tahun ini pun Gaikindo bilang pasarnya tidak lebih baik dari tahun 2015. Artinya paket kebijakan pemerintah tidak serta merta meningkatkan daya beli, tapi potensi ke depannya ada," ujar Amel.
Soal jumlah unit yang dijual di tahun 2016, Amel menyebut masih akan mengikuti target dari Gaikindo. Yang terpenting adalah pangsa pasar minimal tetap 15 persen.
"Kalau Gaikindo mengubah targetnya, secara volume kita juga akan berubah. Tapi target yang dicanangkan tetap market share 15 persen," sebut Amel.
Foto: Rangga Rahadiansyah
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.
Berita Lainnya Harian Bingo
0 comments:
Post a Comment