Google Cari Operator untuk Mobil Otonom

Posted By Sendal on Monday, March 28, 2016 | Monday, March 28, 2016

http://ift.tt/1UQ1VCd California -Google tengah membuka lowongan kerja bagi warga Amerika sebagai operator mobil tanpa sopir tersebut. Nantinya petugas operator tersebut akan bekerja selama 6 hingga 8 jam di Mountain View, California.

Dilansir NBC News, Senin (28/3/2016), petugas operator mobil otonom Google akan bertugas mengumpulkan data untuk para teknisi dan mengelola sistem yang berkaitan dengan hak milik.

Syarat penting yang ditekankan Google untuk posisi tersebut yakni kandidat harus memiliki jejak rekam yang bersih dalam hal berkendara. Hal itu berarti para kandidat tidak memiliki catatan pelanggaran ataupun kasus hukum yang berkaitan dengan mengemudi.

Selain itu, kandidat yang akan menempati posisi sebagai operator mobil otonom Google harus dapat menyimpan semua data rahasia dengan rapi.

Proyek mobil otonom Google sendiri telah berjalan sejak 2009 lalu. Tercatat mobil tersebut telah menempuh jarak 1,3 juta mil di sejumlah wilayah di Amerika Serikat dimana 424.331 mil diantaranya adalah jalanan umum.

Sebelum rampung untuk dirilis pada 2020 mendatang, Google terus melakukan uji coba pada mobil otonom yang menggunakan fleet Lexus dan mobil prototipe mereka.

Foto: Google

(nkn/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, March 28, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts