Ini 5 Alasan Kenapa Anda Selalu Lapar

Posted By Sendal on Monday, March 28, 2016 | Monday, March 28, 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kita semua memiliki hari-hari di mana tidak peduli berapa banyak makan, tidak pernah benar-benar puas. Tapi, sebelum mengambil camilan asin atau manis, alasan penyebab lapar ini mungkin memberi beberapa solusi lain.

1. Terlalu banyak karbohidrat

Kepala ahli gizi di NutriCentre Shona Wilkinson menjelaskan, mengkonsumsi karbohidrat berat pada malam sebelumnya dapat menjadi alasan untuk merasa lapar di hari berikutnya, bahkan setelah makan.

"Ketika kita makan banyak karbohidrat dalam sekali duduk, mereka diserap dengan cepat ke dalam tubuh sebgaai gula," ujarnya seperti News.com.au.

Banyaknya gula (glukosa khususnya) dalam darah menyebabkan lonjakan insulin untuk dikeluarkan. Gula yang cepat keluar dari darah tersebut memicu rasa lapar dan keinginan mengkonsumsi banyak karbohidrat.

"Untuk menghindari hal ini terjadi, yang terbaik adalah menghindari karbohidrat olahan dan memilih makanan yang mengandung karbohidrat murni (ubi jalar, beras merah atau quinoa)," katanya.

Namun, makanan tersebut perlu dikombinasikan dengan protein seperti sepotong ikan atau ayam dan porsi besar sayuran non-tepung seperti brokoli atau sayuran hijau lainnya.




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, March 28, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts