Mengintip Dapur Produksi Isuzu MU-X dan D-Max di Thailand

Posted By Sendal on Monday, March 28, 2016 | Monday, March 28, 2016

http://ift.tt/1UW5Krf Bangkok -Mobil Sport Utility Vehicle Isuzu MU-X dan pikap Isuzu D-Max didatangkan ke Indonesia dari Thailand. Nah kali ini detikOto langsung berkesempatan untuk melihat langsung tempat kelahiran Isuzu MU-X dan D-Max di Thailand.

Isuzu memiliki 2 pabrik besar di Thailand, yakni pertama pabrik Gateway Plant yang berada di Gateway City Industrial Estate 214 Moo 7, Huasamrong, Plaeng-Yao, Chachoengsao 24190 Thailand.

Pabrik ini memiliki tugas untuk bisa memproduksi Pickup dan 2-ton up truck. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 91.000 unit/tahun (pickup), dan mencapai 35.000 unit/tahun (2 ton up truck). Pabrik pertama Isuzu di Thailand ini memiliki luas hingga 619.567 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai 122.760 meter persegi.

Selanjutnya pabrik kedua Isuzu bernama Samrong Plant, yang tidak lain menjadi pabrik utama untuk Isuzu pickup. Pabrik ini bertempat di 38 Kor, Moo 9, Poochaosamingprai Rd., Samrong-Tai, Phrapradaeng, Samutprakarn 10130 Thailand.

Pabrik ini dikatakan memiliki kapasitas produksi mencapai 240.000 unit/tahun, dan khusus hanya untuk memproduksi pickup seperti MU-X dan D-Max. Pabrik ini memiliki luas mencapai 231.400 meter persegi.

Sehingga jika digabungkan, Isuzu memiliki total kapasitas produksi pickup dari kedua pabrik mencapai 331.000 unit/tahun. Sehingga jelas sekali Isuzu sangat memfokuskan untuk bisa meraup pasar SUV dan Double cabin, single Cabin, dan Ekstra Cab. Produksi mobil dikirim ke sekitar 100 negara.

General Manager Sales Manager Sales Department B, Isuzu Motors International Operations (Thailand) Co., Ltd, Yohei Kato, menjelaskan segmen SUV dan pickup merupakan satu segmen yang penting di Thailand.

"Kami memiliki total kapasitas produksi mencapai 300 ribu unit, karena kami mencoba memenuhi permintaan domestik dan luar negeri. Kami sudah mengirimkan produk kami ke-100 negara yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia," ujar Kato.

Detikoto pun langsung menyaksikan bagaimana lengkapnya pabrik Samrong Plant Isuzu di Thailand ini. Mulai dari Stamping (dari bahan material mentah dibuat pola), Body Assembly, Painting, trim process.

Pabrik ini juga memiliki fasilitas Frame Assembly, Axle Mounting, engine manufacturing, engine mounting, engine testing, engine mounting, cab mounting, Final inspection, hingga dynamic & Static Test, Completion pickups dan completion 2 ton-up truck.

Konsumen pun tidak perlu ragu akan kualitas produksi dari kedua pabrik Isuzu ini, karena pabrik ini memiliki sudah mengadopsi sistem robot dan sistem otomatis produksi Ro-Dip (Rotation Dipping), yang semuanya diperuntukan untuk bisa mendapatkan kualitas terbaik.

Foto: Isuzu

(lth/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, March 28, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts