Toyota dan Lexus Pasang Rem Otomatis di Kendaraan Mulai 2017

Posted By Sendal on Wednesday, March 23, 2016 | Wednesday, March 23, 2016

http://ift.tt/1S5y1qq
New York -Di akhir 2017, hampir semua mobil pabrikan Toyota dan merek premium Lexus akan dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis. Hal tersebut dilakukan sebagai standar keselamatan untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Dilansir Fortune, Rabu (23/3/2016), sebanyak 25 hingga 30 model baik Toyota maupun Lexus akan dilengkapi rem otomatis tersebut. CEO Toyota Motor North America, Jim Lentz mengatakan, teknologi pada rem otomatis tersebut dapat membantu dan melindungi pengemudi dari tabrakan.

"Teknologi yang membantu pengemudi di level lebih tinggi dapat membantu untuk melindungi pengemudi dari tabakan, maupun mencegah terjadinya tabrakan," kata Jim.

Hasil studi menunjukkan pengereman otomatis dapat mengurangi kecelakaan di jalan. Pada Januari 2016 lalu, hasil studi menyebutkan pengereman tersebut dapat mengurangi kecelakaan pada bagian belakang hingga 40 persen.

Selain itu, klaim yang diajukan kepada pihak asuransi terkait cedera akibat kecelakaan juga menurun sebanyak 35 persen.

Tak hanya Toyota yang menerapkan sistem pengereman otomatis pada mobil pabrikan mereka. Sebanyak 20 produsen mobil lainnya juga berkomitmen akan menerapkan pengereman otomatis sebagai fitur standar keselamatan pada mobil baru, setidaknya hingga 2022. (nkn/rgr)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, March 23, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts