Pabrikan China Geely Siapkan Merek Baru, Diberi Kode 'L'

Posted By Sendal on Friday, April 15, 2016 | Friday, April 15, 2016

http://ift.tt/23JCasj Beijing -Produsen mobil China, Geely, yang memiliki merek mobil Volvo dikabarkan tengah menyiapkan merek baru yang diberi kode nama 'L'.

Proyek 'L' ini akan menggunakan arsitektur yang sama dengan mobil-mobil Volvo. Demikian seperti dilansir Reuters, Jumat (15/4/2016),

Mobil pertama dari merek 'L' akan merupakan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Namun sayang juru bicara kedua perusahaan baik Volvo dan Geely enggan berkomentar banyak soal proyek merek baru ini

Peluncuran merek baru di saat ekonomi China yang melemah diperkirakan akan memberikan halangan yang cukup besar buat Geely. Bagi Geely proyek ini mungkin terlihat ambisius.

"Hal terakhir yang dibutuhkan industri otomotif China adalah merek lain. Harusnya ada merek yang dihapus di China," ujar konsultan IHS Automotive James Chao.

Tetapi Chairman Geely Li Shufu sudah terbukti bertangan dingin. Di bawah kepemimpinannya pertumbuhan Geely mengalahkan rata-rata pertumbuhan industri otomotif. Dia pun kembali memberikan keuntungan untuk Volvo.

Penjualan Geely naik 22 persen menjadi sekitar 510.000 kendaraan tahun lalu, sementara Volvo pendapatannya naik 3 kali lipat. Volvo pun sudah memprediksi penjualan mereka tahun ini akan mencetak rekor.

Merek 'L' Geely disiapkan untuk bertarung dengan merek hasil kolaborasi China dan produsen asing, sebut saja seperti GM dan SAIC. Dengan adanya merek ini, Volvo akan fokus pada kendaraan mewah, sementara Geely fokus bersaing dengan merek China.

Merek mobil L ini akan bertarung dengan lusinan merek mobil asing dan lebih dari 20 merek mobil China. Meluncurkan merek mobil baru akan membutuhkan dana miliaran dolar, kesabaran, dan produk yang keren. Begitu analisis Chao.

Foto: File detikOto

(ddn/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, April 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts