Truk Volvo Ini Mampu Tarik Muatan Seberat 750 Ton

Posted By Sendal on Thursday, April 14, 2016 | Thursday, April 14, 2016

http://ift.tt/1SBrS5q
Gothenburg -
Volvo memiliki truk dengan sistem girboks terbaru, I-Shift crawler gears system yaitu Volvo FH16. Untuk membuktikannya, pemenang orang terkuat di dunia tahun 1998, Swede Magnus Samuelsson bertugas menjadi sopir truk yang menarik muatan seberat 750 ton.

Volvo FH16 yang dilengkapi I-Shift ini diklaim mampu memindahkan berat kotor kombinasi 325 ton. Namun, Volvo membuktikan bahwa truk itu bahkan bisa menarik muatan lebih berat lagi.

Kali ini, Volvo membuktikan bahwa truk tersebut bisa menarik muatan 750 ton. Truk itu terbukti bisa memindahkan muatan 750 ton dengan jarak 100 meter.

"Beberapa hal bisa menandingi rasa yang menantang dan menang atas keterbatasan fisik seseorang. Aku telah menghadapi banyak tantangan berat selama bertahun-tahun, tapi tarikan ini adalah yang paling berat," kata Swede Magnus Samuelsson.

Aksi ini dibuktikan di Pelabuhan Gothenburg, Swedia. Sebanyak 40 kontainer berisi suku cadang Volvo terhubung menyerupai rangkaian kereta. Setelah menghadapi beberapa masalah di awalnya, truk tersebut pun mampu bergerak dengan kecepatan lambat, sekitar 0,5 km/jam dengan muatan 750 ton.

"I-Shoft dengan crawler gears menawarkan traksi awal yang tidak seperti truk seri produksi di pasaran. Biasanya truk dibuat khusus untuk pengangkutan muatan yang sangat berat, tapi di sini kami menggunakan Volvo FH16 dengan driveline yang telah datang langsung dari pabrik," kata Product Manager FM dan FMX di Volvo Trucks Peter Hardin. (rgr/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, April 14, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts