6 Resep Air Detoks untuk Turunkan Berat Badan

Posted By Sendal on Tuesday, May 17, 2016 | Tuesday, May 17, 2016

REPUBLIKA.CO.ID, Satu hal penting yang wajib ditaati orang agar terus sehat adalah meminum air secara berkecukupan. Akan tetapi, kebaikan air bisa ditingkatkan hanya dengan menambah sejumlah elemen menarik.

"Infused water atau air infus memiliki manfaat penuh rasa tapi tidak mengandung kalori. Itu membuatnya menjadi alat yang kuat dalam upaya menurunkan berat badan dan memperoleh kesehatan lebih baik," ujar ahli nutrisi Shikha Shah seperti dikutip Times of India.

Berikut ini adalah beberapa air infus yang layak dicoba.

Air Detoks Buah-buahan
Buah-buahan adalah bagian penting dalam diet. Akan tetapi, banyak nutrisionis yang menyarankan untuk tidak mengolahnya menjadi jus. Anda bisa menikmati kebaikan buah justru hanya dengan mencelupnya ke dalam air. Coba potong semangka, strawberry, dan kiwi lalu campurkan dalam botol air. Biarkan selama beberapa jam dan Anda pun memiliki sebotol air dengan kebaikan buah-buahan.

Air Detoks Lemon, Mint, dan Timun

Meminum air secara berkecukupan dianggap sebagai detoks sempurna. Namun, dengan menambah beberapa elemen justru bisa mempercepat proses metabolisme dan membuang racun secara lebih efektif. Coba untuk mencampur segenggam daun mint, potongan lemon, dan timun dalam botol air.

Air Pelangsing Apel Kayu Manis

Ingin menikmati minuman tanpa kalori? Jika Anda berpikir tentang Coke Zero atau Diet Coke, hal itu tidak akan membantu. Anda bisa membuat minuman tanpa kalori sendiri. Cukup iris tipis apel dan ambil beberapa batang kayu manis. Campurkan keduanya dalam sebuah botol air. Anda bisa menambahkan apel dan kayu manis sesuai selera. 

(baac: 12 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, May 17, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts