Jika Miliki 9 Tanda Ini, Anda Mungkin Menderita Diabetes

Posted By Sendal on Thursday, May 19, 2016 | Thursday, May 19, 2016

REPUBLIKA.CO.ID, Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sebenarnya dapat dihindari dengan menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Sebelum menderita diabetes, tentu ada gejala-gejala yang mulai muncul dan seharusnya bisa dijadikan sebagai 'rambu-rambu' agar seseorang lebih waspada.

Telegraph merangkum setidaknya ada sembilan tanda yang timbul sebelum seseorang terdiagnosa diabetes. Berikut ini ialah sembilan gejala yang timbul sebelum diabetes menyerang tubuh Anda.

 

Sangat Kehausan

Profesor Simon Heller dari Clinical Diabetes di Sheffield University mengatakan bahwa rasa haus yang teramat sangat merupakan pertanda gejala diabetes tipe 2 yang paling menonjol. Heller mengatakan rasa haus ini akan meningkat dalam waktu singkat sebagai reaksi dari banyaknya kandungan gula dalam darah. Kandungan gula dalam darah tinggi ini yang menstimulasi bagian otak yang menciptakan rasa haus.


Kelelahan

Meski tidak terlalu spesifik, rasa kelelahan merupakan salah satu gejala penting yang timbul pada penderita diabetes tipe dua. Banyak penyebab dari rasa kelelahan pada seseorang, seperti anemia dan depresi. Akan tetapi, pada penderita diabetes, kelelahan bisa jadi disebabkan oleh kurangnya kandungan gula dalam darah sehingga sel tubuh tidak memiliki cukup 'bahan bakar' untuk bekerja.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, May 19, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts