Rio Dewanto: Donor Darah Bentuk Kepedulian untuk Sesama

Posted By Sendal on Monday, May 23, 2016 | Monday, May 23, 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Ayo Donor Darah bertemakan Donor Itu Laki yang digagas PT Bintang Toedjoe digelar serentak di 70 kota besar di Indonesia pada 21-22 Mei 2016.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kick off donor darah untuk memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Antusias masyarakat begitu tinggi. Itu terlihat dari antrean panjang warga Jakarta yang terdiri dari pemuda, mahasiswa hingga para artis yang ingin mendonorkan darahnya. Aktor Rio Dewanto yang ikut serta dalam kegiatan itu menyatakan, aksi donor darah digelar sebagai bentuk kepedulian untuk sesama. "Ini sangat saya senang bisa nyumbang darah, kemarin ditolak karena HB (hemoglobin) saya terlalu tinggi," ujarnya.

Menurut dia, donor darah bisa meningkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah. Rio menyatakan, erlepas dari urusan ras dan suku, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru. "Yang paling penting buat saya, saya lihat social movement ini harus berlangsung. Buat saya penting bagi orang di seluruh indonesia untuk ikutan," katanya.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss, Simon Jonatan menyatakan,menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa sekaligus membantu sesama. Dalam dua hari, pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan 25 ribu kantong darah.

“Kami memberikan apresiasi positif kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendukung atau mendonorkan darahnya dalam aksi Donor Itu Laki,” ujarnya.

“Kami sengaja melibatkan mereka, mewakili elemen bangsa sekaligus pemuda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh riil dalam menyuarakan gerakan nasional Ayo Donor Darah,” jelas Brand Manager Extra Joss, Sumarwoto.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, May 23, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts