Era Baru PC Desktop dengan Konsep Modular

Posted By Sendal on Wednesday, September 14, 2016 | Wednesday, September 14, 2016

JAKARTA - Konsep komputer All-in-One (AIO) semakin sering terdengar. Secara garis besar, komputer AIO adalah komputer yang komponen utamanya terpasang dalam monitor. Hal ini dilakukan agar pengguna tidak kesulitan membawa komputer desktop ke berbagai tempat. Sayangnya, harganya yang relatif tinggi membuat AIO jarang dimiliki konsumen.

Lenovo memamerkan komputer desktop modular dengan konsep Tiny-in-One (TIO). Dengan TIO, konsumen dapat merasakan pengalaman komputasi AIO di komputer ThinkCentre TIO.

BERITA REKOMENDASI


"Ukurannya hanya sebesar 4 persen, jika dibandingkan dengan ukuran desktop PC tradisional. Sebagai tambahan, proses instalasi juga mudah," ujar Azis Wonosari, Lead Commercial PCG Lenovo Indonesia di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Komputer ini juga memiliki fungsi modular atau dengan kata lain, pengguna dapat mengganti beberapa komponen. Komponen yang dapat diubah antara lain prosesor, storage, dan memori. Hal ini berarti pengguna akan dimudahkan dalam proses upgrade spesifikasi.

Sejauh ini, selain Lenovo, terdapat beberapa vendor yang mengusung konsep modular di komputernya. Acer contohnya, membawa komputer mungil Revo Build M1-601 ke Indonesia. Komputer ini pertama kali diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronic Show 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2cXdusB

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, September 14, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts