Mengenal Penemu Pertama Hard Disk Drive

Posted By Sendal on Thursday, September 15, 2016 | Thursday, September 15, 2016

JAKARTAHard disk adalah komponen yang sangat penting dalam dunia teknologi, terutama komputer. Perangkat ini digunakan untuk menyimpan data dengan lebih aman dan mudah.

Namun sebelum Anda bisa menenteng hard disk drive eksternal sebesar 5 TB dengan enteng, seorang pria dari perusahaan IBM menjadi penemu dari hard disk drive komersial pertama di dunia. Bernama Reynold B Johnson, ilmuwan komputer ini belajar di University of Minnesota.

BERITA REKOMENDASI


Johnson memulai kariernya sebagai guru sains sosial SMA. Pada 1932, dia memiliki perangkat eletromekanikal yang secara otomatis menilai hasil tes yang ditandai dengan pensil. Saat ini, mesin itu sudah sangat umum, namun dulunya ide itu ditolak oleh perusahaan yang membesarkan namanya.

Baru pada 1934, IBM berubah pikiran dan mempekerjakan Johnson sebagai salah satu teknisinya di laboraturium Columbia University and Endicott. Selama hampir empat abad pengabdiannya di IBM, Johsnon telah menerima lebih dari 90 paten, namun fokusnya adalah pada metode penyimpanan data komputer.

Ketika dia memulai karier teknisinya, dia pernah dipindah ke lab San Jose yang memiiki solusi dan penyimpanan data yang lebih efisien. Eksperimen Johnson dan timnya terus bergulir hingga akhirnya pada 1956, IBM menjual disk drive pertama ke Crown Zellerbach. Driver tersebut dibuat dari 24 disk magnetic aluminum dengan ukuran diameter yang besar. Ukurannya sangat besar namun jumlah data yang disimpannya hanya 5 MB.

Selain hard disk drive, Johnson juga menemukan microphonograf yang memungkinkan mainan itu berbicara pada anak ketika mereka menunjuk atau membaca di dalam mainan. Dia mendapat Medali Nasional Teknologi pada 1986.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2d2339V

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, September 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts