Deretan Roket Berawak yang Telah Diluncurkan ke Luar Angkasa

Posted By Sendal on Monday, October 03, 2016 | Monday, October 03, 2016

JAKARTA - Untuk dapat mencapai luar angkasa, dibutuhkan roket dengan kekuatan dorong yang sangat besar. Selain itu, untuk membangun sebuah roket, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Beberapa negara sudah berhasil membangun roket luar angkasanya masing-masing. Berikut ini merupakan beberapa roket berawak yang sudah diluncurkan ke luar angkasa, seperti dihimpun Okezone dari berbagai sumber.

BERITA REKOMENDASI


Vostok 3KA

Roket ciptaan Rusia ini meluncur ke luar angkasa pada Maret 1960 dan mengangkut satu awak. Penerbangan pertama roket ini menjadi sejarah dan tercatat sebagai penerbangan luar angkasa pertama dalam sejarah manusia.

Mercury-Redstone 3

Roket yang dipiloti oleh astronot Alan Shepard ini menjadi pesawat luar angkasa pertama Amerika Serikat. Roket ini meluncur pada Mei 1960 di Florida.

Saturn 5

Roket ini diciptakan sebagai bagian dari program Apollo milik NASA. Pada Juli 1969, roket ini berhasil mendarat di bulan dengan tiga awak di dalamnya.

STS 1

Roket ini diciptakan oleh NASA sebagai bagian dari program Space Shuttle. Roket yang meluncur pada April 1981 ini membawa 2 awak di dalamnya.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dAO1UK

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, October 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts