Disukai Pengguna Stiker iMessage, Aplikasi Ini Tak Direstui Apple

Posted By Sendal on Monday, October 03, 2016 | Monday, October 03, 2016

CUPERTINO – Perubahan terbesar yang dibawa iOS 10 ada di aplikasi perpesanannya yakni iMessage. Dari aplikasi pesan biasa, iMessage kini dipersenjatai dengan kemampuan untuk mengirim stiker, gambar, tulisan tangan, bahkan bermain game.

Salah satu fitur iMessage bernama Phoneys memungkinkan pengguna menggunakan bubbles chat sehingga tampak sedang mengobrol dengan orang lain. Namun, pihak Apple tampak tak senang dengan aplikasi bernuansa prank atau tidak seperti sesungguhnya ini.

BERITA REKOMENDASI


Perusahaan asal Cupertino itu meminta developer-nya mengikuti pedoman pembuatan konten di iOS. Jika tetap membandel, Apple tak segan untuk menghapusnya meski aplikasi stiker ini telah menjadi juara di kategori stiker iMessage Apple Store di Amerika Serikat.

“Pengacara Apple tidak senang dengan Phoneys mendapat proses review. Stiker itu tidak boleh biru atau hijau, mereka tidak bisa menggunakan San Francisco sebagai typeface, dan aplikasi saja tidak dipasarkan lagi sebagai aplikasi ‘jail’ karena Apple tidak mengizinkan aplikasi semacam itu,” demikian kata Ada Howell mengenai pernyataan Apple.

Di sisi lain, Howell mengatakan bahwa aplikasinya tidak pernah dimaksudkan untuk mengerjai orang meski tidak menutup mata bahwa stikernya bisa digunakan untuk itu. Apple akan memberikannya waktu sepekan untuk mengikuti aturan sesuai pedoman.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2doB8Pt

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, October 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts