Demo 4 November, Kominfo Pastikan Tak Ada Instruksi Shut Down BTS

Posted By Sendal on Friday, November 04, 2016 | Friday, November 04, 2016

JAKARTA – Jumlah massa yang melakukan aksi unjuk rasa pada 4 November terbilang luar biasa. Tidak sedikit, pengunjuk rasa mengeluhkan sulitnya mengakses sinyal hingga ada dugaan sabotase BTS dari instruksi pihak terkait.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Noor Iza, membantah instansinya melakukan instruksi sabotase jaringan. Menurutnya, informasi tersebut tak lebih dari rumor belaka.

BERITA REKOMENDASI


"Dapat kami sampaikan, tidak ada arahan seperti itu. Kemenkominfo tidak akan pernah memberi arahan itu," ujarnya ketika dihubungi Okezone, Jumat (4/11/2016).

Seperti diketahui, muncul broadcast message yang menyebutkan pemerintah mematikan beberapa Base Transceiver Station (BTS) atas permintaan pihak terkait. Aksi ini diduga dilakukan untuk menangkal isu suku, agama, dan Ras (SARA) berkembang di media sosial. Berikut isi dari broadcast message ini.

"Fyi Kemungkinan akan ada aksi shut down beberapa bts di sekitar Jabodetabek. Jangan panik jika black out sinyal oleh beberapa operator di tengah aksi, solusinya bisa pakai aplikasi," bunyi pesan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fiw2al

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, November 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts