Developer Muda Dorong Petumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Posted By Sendal on Wednesday, November 02, 2016 | Wednesday, November 02, 2016

JAKARTA - Indosat Ooredoo telah menggelar ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke-10 (IWIC 10). Sebanyak 34 peserta menjadi juara pada IWIC 10 dari total 3.592 proposal yang diterima, baik itu ide atau aplikasi yang berasal dari Indonesia dan peserta global seperti Jepang dan Myanmar.

"Kami sangat senang dengan hadirnya generasi muda dari luar negeri, yang secara otomatis memberikan kesempatan para developer muda terbaik Indonesia bersaing dengan para developer global," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

BERITA REKOMENDASI


Para finalis Grand Final IWIC-10 mengikuti developer conference, diskusi panel yang diikuti oleh pelajar dan developer dengan topik bahasan terkait dunia digital bersama para ahli. Finalis juga mendapatkan kesempatan mempresentasikan karyanya di depan para investor dengan tujuan penggalangan dana untuk pengembangan ide-ide serta karya yang diciptakan.

"Indosat Ooredoo berharap IWIC akan terus berkembang demi mewujudkan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain Ekonomi Digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020," tutur Alex.

Sejak diluncurkan pada April 2016, jumlah proposal yang masuk meningkat dari tahun sebelumnya. Total proposal ide yang telah diterima IWIC selama 10 tahun mencapai 10.703.

IWIC 10 telah melewati serangkaian event, antara lain roadshow kampus dan komunitas developer, Kids Hackathon, Developer Hackathon, Developers Challenge, serta Enterpreneurship Bootcamp.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2ftHUaM

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts