Tips Fotografi Makanan agar Terlihat Menggugah Selera

Posted By Sendal on Friday, November 04, 2016 | Friday, November 04, 2016

JAKARTA - Hadirnya aplikasi Instagram turut pula mendorong orang-orang untuk menjadi seorang fotografer. Beragam objek, mulai dari orang, benda, pemandangan, makanan, hingga diri sendiri menjadi foto yang lazim ditemukan.

Namun, untuk jenis foto makanan, tak semua orang bisa menghasilkan foto yang dapat menggugah selera. Oleh karena itu, diperlukan trik khusus yang dapat memberikan rasa nikmat sebelum makanan tersebut dicicipi.

BERITA REKOMENDASI


Tiga orang fotografer makanan yakni Andrew Scrivani, Michael Natkin, dan Sabra Krock memberikan tipsnya sebagaimana dilansir The Kitchn, Jumat (4/11/2016).

Menurut Andrew, hal terpenting dalam memotret makanan ialah pencahayaan. Andrew mengatakan banyak foto makanan yang ia temukan memiliki komposisi pencahayaan yang salah sehingga tak menimbulkan kesan ‘nikmat’ saat pertama kali melihatnya.

Michael menambahkan, menstabilkan kamera bisa jadi solusi untuk bisa mendapatkan detail. Foto makanan akan lebih jelas jika menggunakan tripod. Selain itu pemaham akan pengaturan kamera juga bisa menjadi kunci untuk mendapatkan ruang tajam artistik.

Sementara Sabra sependapat dengan Andrew soal pencahayaan. Melihat arah datangnya cahaya dapat memberikan kesan berbeda. Selain itu jika menggunakan cahaya alami seperti dari jendela, maka diusahakan pemotretan dilakukan pada siang hari, di mana cahaya cukup melimpah.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fkq8Ua

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, November 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts