Ini Drone Paling Kencang Sedunia

Posted By Sendal on Sunday, July 16, 2017 | Sunday, July 16, 2017

http://ift.tt/2umr1VJ
Jakarta - Quadcopter, atau lazim disebut sebagai drone, bisa dipakai untuk bermacam kegiatan. Dari merekam video sampai dengan balapan. Nah, ini dia drone yang memecahkan rekor Guinness World untuk soal kecepatan.

Adalah sejumlah orang di Drone Racing League yang membuat drone bernama Racer3. Drone inilah yang digunakan oleh semua pilot di liga ini, dan mempunyai kecepatan maksimal 80 mph.

Namun mereka tak puas sampai di situ, di waktu senggangnya mereka menciptakan pesawat lain yang jauh lebih kencang. Alhasil, mereka pun berhasil memecahkan Guinness World Records dengan sebuah quadcopter bertenaga baterai yang kecepatannya menembus 163,5 mph.

Sebenarnya, drone bernama RacerX ini disebut punya kecepatan lebih tinggi dari itu, tepatnya 179,6 mph. Namun kecepatan itu tak bisa mereka capai dalam lintasan sepanjang 100 meter yang dipakai oleh Guinness dalam pengujian ini.

Namun karena masih berupa prototipe, drone ini juga belum sempurna. Malahan ada sebuah prototipe yang sebenarnya bisa mencapai kecepatan yang sama namun terbakar saat diuji coba.

Soal spesifikasi, RacerX bobotnya sangat ringan, hanya 800 gram. Dengan bobot yang ringan itu, baling-balingnya bisa berputar dengan kecepatan sangat tinggi, mencapai 46 ribu RPM, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (15/7/2017).

(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2t3fdnj
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, July 16, 2017

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts