Koneksi Bermasalah, Kaesang Minta Saran Ganti Operator

Posted By Sendal on Sunday, July 16, 2017 | Sunday, July 16, 2017

http://ift.tt/2uxFzSY
Jakarta - Seharian ini, koneksi jaringan layanan milik sejumlah operator telekomunikasi banyak dikeluhkan pelanggan. Mulai dari XL Axiata, Hutchison 3 Indonesia, hingga MyRepublic.

Pengguna seluler XL, misalnya, banyak yang mengeluhkan lambatnya koneksi internet mereka lewat media sosial. Kondisi tersebut mereka alami sejak tadi siang, Minggu (16/7/2017).

Bahkan, Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, juga mengeluhkan masalah gangguan jaringan lewat akun Instagram miliknya. Mungkin sudah saking jengkelnya, Kaesang sampai meminta saran untuk ganti operator.

Koneksi Bermasalah, Kaesang Minta Saran Ganti OperatorFoto: Instagram Story Kaesang Pangarep

detikINET akhirnya coba menanyakan masalah ini ke pihak XL Axiata. GM Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih pun mengakui bahwa jaringan mereka memang mengalami gangguan.

"Saat ini jaringan kami ke arah internasional sedang mengalami sedikit gangguan sehingga menyebabkan sebagian pelanggan di beberapa lokasi mengalami penurunan kualitas dalam melakukan akses data," kata Tri saat dihubungi malam ini, Minggu (16/7/2017).

"Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan, dan kami berharap jaringan akan kembali normal secepatnya. Kami mohon maaf kepada masyarakat khususnya pelanggan XL atas ketidaknyaman sehubungan dengan adanya gangguan tersebut," pungkasnya.

Ternyata keluhan akan lambatnya koneksi internet tak hanya dialamatkan kepada XL saja. Pelanggan internet dari Hutchison 3 Indonesia dan MyRepublic juga mengaku kesulitan mengakses situs luar.

"Sejak tadi siang lemot untuk akses situs luar negeri. Tapi tadi sudah ada SMS pemberitahuan dari MyRepublic bahwa memang sedang ada gangguan jaringan," kata Wawan, salah satu pengguna MyRepublic.

Isi SMS yang dimaksud berbunyi: "Pelanggan Yth, sedang terjadi gangguan pada jaringan, yang berdampak penurunan speed internet. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya."

Sementara pihak Hutchison 3 Indonesia masih belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi detikINET terkait masalah gangguan jaringan ini. (rou/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2tg5G0v
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, July 16, 2017

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts